Kamis, 14 Februari 2008

Bayi Cerdas dan Sehat dg Herba HPA

BAYI SEHAT DAN CERDAS BERKAT HERBA HPA

Asa, begitu panggilan putri mungil pasangan Sun’an dan Ifah. Semenjak lahir bayi ini sudah menunjukan tubuhnya yang sehat. Dilahirkan secara normal dari rumah sakit Wiyung Sejahtera Surabaya tanggal 2 Oktober 2006 dengan tubuh yang padat (tidak gemuk tidak kurus) dan tatap mata yang tajam. Serat-serat di matanya sangat kuat yang menunjukkan tubuhnya sangat sehat. Bayi yang diberi nama Khansa Aqilatur Radhwa ini pun memiliki lengking suara tangis yang keras yang membuat setiap orang yang melihat jadi gemas.
Sejak dilahirkan sampai usia 1 tahun Asa belum pernah sakit yang mengharuskan ia masuk rumh sakit. Apabila ia mengalami sakit ringan seperti flu cukup ditangani oleh Abi (ayah) nya sendiri dengan menggunakan herba (obat-obatan alami) HPA. Menurut Sun’an Asa sudah tidak minum ASI mulai usia 3 bulan karena Umi (ibu)nya harus bekerja sebagai PNS padahal ASI adalah makanan terbaik bayi. Untuk itu Sun’an memberikan Asa herba-herba HPA (Omega 3, Madu, Teh Herba, Spirulina, Kopi Radix) untuk tambahan nutrisi maupun sebagai obat ketika Asa sakit disamping susu formula.
Meski tidak minum ASI, pertumbuhan Asa baik fisik maupun mentalnya cukup menggembirakan. Pada Usia dua bulan dia sudah bosan tidur. Bila digendong ia selalu ingin kepalannya ditegakkan. Bila tidur pun ia selalu berputar-putar bahkan sering miring seolah mau tengkurap. Dia juaga sudah muali berceloteh. Asa sudah bisa menyangga leher (menegakkan kepala) di usia yang relatif cepat 3 bulan, tengkurap pada usia 3,5 bulan dan merangkak pada usia 7 bulan.
Akan halnya perkembangan fisik, mentalnya juga menggembirakan. Pada usia 3 bulan, pada suatu malam abinya, Sun’an yang capek harus menjaga Asa tidur di malam hari. Asa sering terbangun setiap dua jam di malam hari untuk minta minum. Karena terlalu capek harus bangun setiap 2 jam Sun’an yang jadi kesal pun marah. Sun’an pun membentak bayi itu agar tidak rewel. Mendengar bentakan abinya, Asa pun diam dan tidak mau minum susu botolnya seolah ngambek. Menyadari keadan ini Sun’an kemudian menenangkannya dengan menggendonganya sambil berkata “Asa anak sholihah, abi minta maaf telah membentak Asa. Abi khilaf karena capek”. Mendengar hal itu Asa tetap diam ngambek. Sun’an berkata lagi “Asa kan anak shalihah. Sebagai anak shalihah, kalau ada orang minta maaf, asa harus memaafkan ya”. Mendengar hal itu dia langsung tersenyum dan menghisap botol sususnya dengan lahap.
Kecerdasan Asa juga tampak ketika dia berusia 11 bulan. Dia pernah melihat neneknya mengambil air dari kran guci yang berisi air Aqua. Melihat hal itu dia langsung merangkak ke arah guci aqua, berdiri dan membuka kran air tersebut. Kejadian tersebut sempat mencemaskan orang yang takut Asa terpeleset. Dan pada usia 14 bulan Asa mempuyai adik perempuan yang berusia 2 bulan. Pernah suatu hari Sun’an menggendong Shofie (adiknya Asa) yang menangis keras. Mendengar tangisan adiknya, Asa buru-buru merangkak mendekati Sun’an. Melihat hal itu Sun’an pun memberi isyarat kepada Asa dengan menunjukan jari telunjukanya kepada Shofie di depan Asa kemudian Sun’an memasukkan jari telenjuknya kedalam mulutnya. Melihat hal itu, Asa seolah tanggap. Dia langsung menoleh kesana kemari. Begitu dia melihat empeng (puting karet yang biasa dihisap bayi) yang tergeletak di dekatnya, dia lantas merangkak mengambil empeng tersebut lalu disodorkannya ke Sun’an. Pada usia ini Asa juga sudah bisa membongkar dan measukan mainan lingkaran ke dalam batang, sudah belajar mencora-coret buku gambar dengan pensil warna, menirukan gerakan sholat (takbir, rukuk, sujud), geleng-geleng kepala saat mendengar tahlil yang diucapkan oleh jamaah sholat di musholla dekat rumahnya. Asa juga sangat antusias bila mendengar orang tuanya tilawah. Dia selalu minta dipangku sambil ikut membuka lembaran Al Qur’an bila Abi atau uminya sedang tilawah.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

It's not my first time to pay a quick visit this web site, i am visiting this website dailly and take pleasant information from here everyday.

Feel free to visit my weblog :: http://www.screwders.com/index.php?do=/blog/29714/picking-the-correct-transferring-organization-for-you/

Anonim mengatakan...

The battery is interchangeable and it also has a 2Mb Camera
with LED photo light illuminator, a Video Recording option and a two year warranty, which is rather
unique. A VPN is one of the best ways to have remote
access to your home machine and maintain a
secure network connection while using highly insecure public Wi-fi
hotspots. You are able to alter Bit Boost Quality of Service profile from there.


my site: Code Wifi Gratuit